Mengenal Jepang

Jepang adalah sebuah negara kepulauan  yang terletak di Asia Timur yang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM. Jepang merupakan sebuah negara yang memiliki tekhnologi yang jauh lebih maju dibandingkan dengan negara-negara di sekitarnya. Di Jepang terdapat 47 pemerintah daerah tingkat setingkat provinsi dan memiliki lebih dari 3300 pemerintah daerah pada tingkat bawah. Para kepala pemerintah daerah tersebut dipilih oleh rakyat setempat melalui pemilihan.
            Jepang dimulai pada tahun 1603. Pada saat itu, Ieyasu yang telah berhasil menyatukan seluruh Jepang, membangun kekaisarannya di Edo, yang sekarang menjadi ibu kota negara tersebut yang dikenal dengan Tokyo.Jepang adalah sebuah negara kepulauan. Di Jepang terdapat 4 pulau besar serta ribuan pulau kecil. Pulaupulau besar itu antara lain : Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Kepulauan Jepang 75% wilayahnya terdiri dari pegunungan, dan 25% terdiri dari daratan. Pegunungan Jepang memanjang diseluruh kepulauannya, berupa bukit-bukit yang tertutup hutan dan diantaranya ada lembah-lembah sempit yang dapat digunakan untuk pertanian.

Di Pulau Honshu terdapat sederetan gunung yang dinamakan Alpen Jepang yang tingginya lebih dari 3000 meter. Di antara gunung-gunung itu terdapat gunung Fuji, yang merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan berselimutkan salju abadi yang berada di puncaknya. Diantara gunung Fuji ada lima danau yang sangat indah dan disebut Fuji Goko.
Di Gunung Fuji ada yang bersalju terus menerus sepanjang tahun, dan di puncak gunung Fuji terdapat Kuil. 

http://akhnitavania.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar