Keunikan Yang Ada di Jepang



11)      Upacara Minum Teh
Upacara ini dikenal dengan nama chanoyu atau chado yaitu sebuah kebiasaan masyarakat dalam menyajikan teh bagi tamu. Peralatam minum the diatur dalam tata letak tertentu. Teh disiapkan oleh orang yang telah mempelajari seni upacara minum the tersebut. Sebelum acara dimulai tuan rumah membungkukkan badan terlebih dahulu.


22)      Tatami
Singkatnya tatami adalah tikar khas Jepang. Tikar ini dibuat secara tradisional dari jerami yang ditenun. Ukuran tatami biasanya 1,91 M X 0,95 M. tatami dipakai di rumah Jepang sejak 600 tahun yang lalu.

33)      Ikebana
Ikebana adalah seni merangkai bunga khas Jepang. Tradisi ini sudah berlangsung lebih dari 600 tahun. Dulu Ikebana adalah tradisi mempersembahkan bunga di kuil Buddha.

44)      Anime dan Manga
Saat ini sangat popular yang namanya anime dan manga. Bahkan di Indonesia banyak orang yang menggemari salah satu keunikan Jepang. Manga adalah komik yang dibuat di jepang dan menggunakan bahasa Jepang. Manga untuk anak perempuan disebut Shoujo.
Sedangkan Manga yang difilmkan disebut Anime. Anime pertama yaitu Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963.


55)      Bonsai
Bonsai adalah miniature tanaman yang tumbuh dala pot. Tanaman bonsai dapat dibentuk hingga memiliki tinggi 101 cm. tanaman ini harus dirawat di ruang terbuka

ARIGATOU

0 komentar:

Posting Komentar